Internet kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi kalian yang hoby bersosial media, hoby game online, atau yang sekedar hoby chating dengan kawan-kawan atau kerabat yang jauh disana.
di Tahun 2018 ini pasti kalian sudah tau kan, kalau di Balai Desa atau Kantor Kelurahan kampung kalian sudah di fasilitasi WiFi Gratisan, nah di tulisan kali ini saya akan berbagi cara Internetan Gratis Unlimited Selamanya dengan menembak jaringan WiFi yang ada di Kantor Kelurahan dari rumah sendiri.

Apa keuntungannya nembak WiFi Gratis  dari rumah kalian sendiri ?

√ Kalian tidak perlu mendekat ke Kantor Kelurahan untuk sekedar menikmati WiFi Gratisan, cukup di rumah sendiri sambil nyantaipun bisa. 😀

Adapun alat-alat yang harus kalian siapkan:

1. Router Wifi
Beli Router Wifi di toko komputer atau bisa membeli melalui online, alat ini fungsinya untuk menembak jaringan wifi dan menyebarkan nya kembali, saran saya beli yang murah saja seperti Tenda N301 kemudian kalian modifikasi untuk di pasang di luar rumah, kalau nggak mau ribet beli saja Tenda CPE O3 out door.

2. Kabel UTP atau Kabel LAN 10 - 15 Meter
Kabel ini untuk menghubungkan sumber listrik ke router tersebut.

3. POE Spliter
Jika kalian menggunakan router Tenda N301 kalian beli juga POE Spliter untuk menghubungkan ke sumber lustriknya, berbeda jika kalian pakai Tenda CPE O3 yang memang untuk luar ruangan pastinya sudah di ikutkan POE nya.


Setelah alat-alat di atas sudah ada, kalian tinggal memasangnya di atas atap layak nya memasang antena tv, kemudian di hadapkan atau di arahkan ke Kantor Kelurahan sumber WiFi yang akan kalian tembak.

Untuk konfigurasi routernya kalian pilih saja mode WISP yang artinya menangkap kemudian di pancarkan kembali, untuk detail caranya kalian bisa lihat di youtube.

Demikian cara Internet Gratis Unlimited Selamanya dengan cara menembak WiFi Kantor Kelurahan, kalau ada pertanyaan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Semoga bisa bermanfaat.

2 Comments

  1. wkwkwk sy nembak pke tenda o3 . nembah jarak 100 meter pk mode wisp .wifi sy mlh lebih jauh lg jangkauan nya . wkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment