Tiga Belas Net
Setelah kurang lebih empat bulan bermain Mikrotik Router Board, akhirnya pengin cobain juga  produk Mikrotik yang lebih mampuni, RB450GX4 menjadi pilihan saya untuk upgrade dari mikrotik sebelumnya yakni RB750r2, Saya membelinya dengan harga 1,6 jt di salah satu toko online, pengiriman sampai kerumah terbilang cukup cepat terhitung hanya dua hari sejak pembayaran saya terkonfirmasi.

Begitu paketan datang langsung saya unboxing karena saking penasaran dan ingin cepat-cepat untuk menggantikan mikrotik saya yang lama.

Dan berikut ini beberapa penampakan dari Mikrotik Router Board RB450GX4 yang baru saya beli :







Saya sempat bingung karena casing nya berbeda dengan yang biasa saya lihat di foto-foto iklan, bahkan toko yang menjualnyapun memasang fotonya berbeda dari yang saya dapatkan, akhirnya saya sempatkan untuk menanyakan ke penjualnya, dan di jalaskan oleh penjualnya kalau ini tipenya memang Mikrotik Router Board RB450GX4 hanya berbeda di casing nya saja, penjual menyuruh saya untuk mengecek tipe melalui Winbox, dan ternyata memang benar ini tipe yang saya beli.



Dan lanjut akhirnya saya mengkonfigurasi untuk menggantikan mikrotik saya yang lama,

Baca Juga : Pilih Indihome apa WMS wifi.id ?

Oh iya untuk spesifikasi nya sendiri terbilang cukup mampuni yakni ditenagai oleh CPU ARM IPQ-4019 716 MHz 4 Core, dan membawa RAM 1GB serta Main Storage 512MB, dan juga memiliki 5 Port LAN yang sudah Gigabit tentunya, tidak hanya itu saja, Mikrotik Router Board RB450GX4 sudah membawa Mikrotik OS Lisensi Level 5, cukup puas kayaknya untuk bermain di RT RW Net dengan metode Voucher.

Demikian ulasan singkat tentang Mikrotik Router Board RB450GX4 Unboxing dan Spesifikasi dari saya, semoga bisa menjadi referensi untuk sobat yang ingin upgrade mikrotiknya.

Jika ada pertanyaan atau pengalaman sobat menggunakan Mikrotik tipe yang sama silahkan berbagi pengalaman nya di kolom komentar di bawah, Terimaksih telah berkunjung.

21 Comments

  1. Router Mikritik rbr450gx4 ini support userman gak bos..?

    ReplyDelete
  2. Setting mikrotiknya gmn gan, untuk buat voucher, sama dengan mikrotik yg lain atau beda gan, ? Buatin sekalian cara settingnya gan,?☺😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk setting hotspot voucheran sama gan dengan Mikrotik RB yang lain.

      Delete
  3. mas, kok sudah saya setting baik baik, knp bisa lebih lambat dari rb750 yah, letak masalah dmn yah, bandwith yg masuk 26mb, tp setelah keluar dari mikrotik maksimal 7mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicek lagi konfig mikrotiknya gan, pastikan tidak ada mangle atau queue limit bandwidth nya.

      Delete
  4. Thanks sharing-nya gan.
    Bisa utk monitoring visited URL?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, terimakasih sudah mampir gan.

      visite url apa ya gan, gak ngerti nih...

      Delete
  5. kira" kuat masuk berapa user ya pak

    ReplyDelete
  6. klo performa 450gx4 dengan 750Gr3 gmn ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda kelas mas, harga nya juga beda jauh. yang lebih mahal biasanya lebih bagus.

      Delete
  7. Ikutan nyimak gan.. itu g ada wlan1 wlan2 y gan

    ReplyDelete
  8. mau tanya mas, gx4 visa lewatin bandwith upto 1gbps gak? pemakaian pppoe 100 client, atau mas rekomen mikrotik yg paling ekonomis tipe apa untuk kebutuhan spek saya di atas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gx4 sepertinya bisa mas, karena port nya sudah gigabit, namun saya belum bisa mencoba karena bw saya cuma 100Mbps. heheee....

      Delete
  9. Ikut nyimak,,untuk pemula apa yg hrs pahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Topologi dan konfigurasi menejemen bandwidth yang paling awal gan.

      Delete

Post a Comment