Huawei WS331c Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

Tidak perlu lagi galau karena sinyal wifi di rumah tidak menjangkau ke seluruh ruangan, cukup dengan alat ini yakni Huawei WS331c Wireless Range Extender semua ruangan rumah bakalan terjangakau oleh sinyal wifi.

Rasa penasaran saya terhadap alat yang satu ini kini sudah terobati setelah penantian selama tiga hari, karena saya membeli alat ini di sebuah toko online, dan penjualnya di jakarta.

Saya membeli alat ini dengan harga 100 ribuan saja, karena waktu itu sedang ada promo diskon dan gratis onkos kirim, jadi lebih murah dari harga normalnya.

Saya pun langsung unboxing karena tidak sabar ingin tahu performanya bagaimana, hehe...

Di dalam box terdapat :

Alat yang satu ini terbilang cukup simpel, kecil mungil berbentuk kotak, yang di bagian depan hanya terdapat logo Huawei, dan kalau di colokan ke sumber daya akan kelihatan lampu indikator di bagian bawah logo.

Di bagian sebalah kana terdapat lubang untuk reset, dan di bagian kiri terdapat tombol WPS, untuk di bagian belakang terdapat colokan untuk menyambungkan ke sumber daya colokan listrik dan terdapat informasi produk dan disertai dengan IP, username dan password dari alat ini.

Untuk IP nya : 192.168.33.1
username : admin
password : admin

Kemudian saya langsung mencobanya menyolokan ke sumber daya, dan langsung saya pairing dengan menggunakan Android, Setelah alat terhubung ke sumber daya maka lampu indikator menyala, dan saya ambil Android kemudian scan wifi dan terdeteksi nama wifi Huawei xxx, setelah itu sambungkan saja ke wifi dengan nama Huawei tersebut maka otomatis akan di bawa ke menu setingan untuk pairing ke router utama yang akan di sambungkan.

Kalau misalnya saja tidak otomatis di bawa ke menu setingan, kita bisa menyeting secara manual, caranya kita masuk ke browser dan ketikan IP dari alat ini yaitu 192.168.33.1 enter, maka akan ada setingan yang cukup mudah, kita tinggal scan saja nama wifi yang akan kita sambungkan, setelah nama wifi yang akan disambungkan terdeteksi maka langkah selanjutnya kita tinggal mengklik saja, dan kita masukan password dari router utama yang disambungkan tersebut, dan Alat ini juga bisa membuat nama Wifi sendiri setelah terhubung dengan router utama, di bawah pengaturan pairing.

Untuk jangkaunya cukup luas, ketika saya sudah pairing menghubungkan ke router utama, saya pun mencoba menjauh ke rumah tetangga dan alhasih sinyal masih bagus dan stabil.

Kesimpulan :
1. Dengan harga yang cukup murah, alat ini mampu memperluas jangkauan sinyal wifi sampai ke ruangan-ruangan rumah yang jauh dari router utama.

2. Desain simpel dan mungil saya sagat suka

3. Garansi panjang selama 3tahun, jadi tidak hawatir kalau misalnya barangnya rusak, kita tinggal menggaransikan nya (Belum nyoba)

 Huawei WS331c-Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

 Huawei WS331c-Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

 Huawei WS331c-Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

 Huawei WS331c-Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

 Huawei WS331c-Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

 Huawei WS331c-Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

Buat kalian yang sedang mencari alat untuk memperluas jangkaun sinyal wifi, maka saya sangat merekomendasikan Huawei WS331c ini.

Link untuk membeli Huawei WS331c : KLIK DISINI GAN

Semoga Bisa Bermanfaat.

Baca Juga : 

11 Comments

  1. Gan utk pemakaian lama . Apakah Sering terjadi disconnet atau error lain nya ? Ane rencana mau beli wifi extender huawei ws 331c ini.. tks

    ReplyDelete
  2. Gan utk pemakaian lama . Apakah Sering terjadi disconnet atau error lain nya ? Ane rencana mau beli wifi extender huawei ws 331c ini.. tks

    ReplyDelete
  3. Dengan hormat

    Saya baru beli huawei ws331c tetapi tidak bisa berfungsi.
    Karena wifi router saya tidak punya tombol wps maka saya settong pakai website.
    Pada saya akan masuk ke wifi yang akan diperluas jangkauannya pada saat memasukkan password selalu tertulis incorrect wlan setting

    Bagaimana cara mengatasinya?

    Terima kasih
    Moko

    ReplyDelete
    Replies
    1. reset terlebih daahulu ws311c nya, dan coba setting ulang gan...

      Delete
    2. Punyaku gitu juga gan gimna ya mengatasinya

      Delete
  4. Thanks so much for sharing this awesome info! I am looking forward to see more postsby you!how do wifi extenders work

    ReplyDelete
  5. Gan, ip 192.168.33.1 kok ga bisa yah?
    Connection timed out
    Saya harus bagaimana lg gan?

    ReplyDelete
  6. Punya saya kok cuma bisa connect sama lap top dan 1 hp saja,saya connect ke hp lain kok gak bisa kenapa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment