Tiga Belas Net
Tiga Belas Net
WhatsApp adalah sebuah aplikasi chat atau media sosial yang memungkinkan meghubungkan antara pengguna hanya dengan menggunakan nomor hp. Tidak seperti aplikasi chat yang lain, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling simpel sehingga banyak digunakan oleh siapa saja, Dari mulai saat kita register atau mendaftar, sampai ke penggunannya yang mudah dan cepat.

Sejak tulisan ini di buat, WhatsApp sudah mencapai versi 2.17.323, Perbaikan dari versi sebelumnya, dan sekarang anda bisa memposting teks ke status anda, dan tidak hanya itu, di dalam panggilan video anda dapat mengetuk tombol kembali dan melanjutkanya ke panggilan video dengan gambar-dalam-gambar (fitur ini hanya tersedia untuk android 8.0 +)

Mungkin banyak orang yang belum tahu apa saja fitur-fitur yang ada dalam aplikasi WhatsApp, oleh karenanya saya akan mencoba berbagi pengetahuan saya tentang fitur WhatsApp yang bisa di bilang tersembunyi atau rahasia.

1. Membuat Tulisan Tebal, Miring, dan Bercoret
Ketika anda chat dengan seseorang di aplikasi WhatsApp biasanya anda mendapat tulisan tebal, miring ataupun bercoret, biasanya di grup-grup WhatsApp yang sering, nah bagaimana sih cara membuatnya ? Ternyata cukup mudah sob, kalian hanya menambahkan beberapa kode saja untuk membuat tulisan tebal, miring atau bercoret,

- Membuat tulisan Tebal : Kalian hanya menambahkan kode * (bintang) di awal kalimat dan di akhir kalimat yang akan anda buat tebal tulisan nya.

- Membuat tulisan Miring : Kalian hanya menambahkan kode _ (under score) di awal kalimat dan di akhir kalimat yang akan anda buat miring tulisan nya.

- Membuat tulisan Coret : Kalian hanya menambahkan kode ~ (tilde) di awal kalimat dan di akhir kalimat yang akan anda buat bercoret tulisannya.

2. Mengirim File Apk atau Aplikasi ke Teman
Selain mengirim file foto dan video, ternyata di aplikasi WhatsApp juga bisa mengirim file Apk, misalnya saja teman kalian tidak bisa mendownload aplikasi dari playstore, nah kalian download kan saja file Apk nya kemudian kirim melalui WhatsApp, oh iya untuk mengirim file Apk atau Aplikasi kalian klik saja Dokumen.

3. Pinned Chat atau Menyematkan Chat
Kalian yang hobi chat pasti tiap harinya ada lagi dan lagi teman chat di WhatsApp kalian, nah supaya orang-orang terpilih berada di posisi paling atas, kalian cukup Pinned atau Menyematkan Chat orang terpilih sehingga berada di paling atas di daftar chat di WhatsApp kalian, caranya cukup mudah, di tab chat kalian pilih yang akan di sematkan tekan agak lama setelah terpilih kalian tekan icon gambar Pinned ⧭ selesai.

4. Membungkam Notifikasi atau Pemberitahuan Status Teman
Jika pertemanan di WhatsApp kalian banyak, pasti kalaian seringkali mendapat notifikasi status pembaruan dari teman-teman kalian, nah untuk membungkam status teman yang tidak ingin di tampilkan, kalian cukup menekan agak lama di status teman yang akan kalian bungkam dan kemudian tekan Bisu.

5. Menyembunyikan Foto Profil Selain Kontak Yang Sudah Tersimpan
Selain kontak yang belum kalian simpan ternyata bisa melihat foto profil WhatsApp kita lohh, nah buat kalian yang tidak mau foto profilnya terlihat oleh orang yang nomornya belum kalian simpan, kalian harus mengatur privasi, caranya kalaian masuk ke menu setelan, di pojok kanan atas icon menu titik tiga, kemudian pilih setelan, kemudian pilih Akun,  Selanjutnya pilih Privasi, dan Pilih Foto Profil, atur ke Kontak Saya, Selesai.

6. Membuat Privasi Status
Seperti di media sosial yang lain, status yang kalian posting tentunya ada pilihan untuk di bagikan ke siapa, ke semua orang atau publik, ke Teman (hanya teman), atau ke orang terpilih. Caranya sepeti di nomor 5, hanya di menu setelan kalian pilih Status.



Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kalian yang sudah menyempatkan waktunya mampir disini, jika kalian tahu fitur WhatsApp yang lain, kalian bisa memberitahukannya melalui kolom komentar di bawah. Terimakasih.

3 Comments

Post a Comment