Bagi anda penikmat wifi corners pastinya tidak asing lagi dong dengan SSID flashzone-seamless dan seamless@wifi.id, yaitu koneksi wifi berkecepatan tinggi yang bisa mencapai up to 100Mbps yang biasanya tersedia di area wifi corners, cafe, mall, bandara, taman kota, maupun di rumah yang terpasang wifi WMS, kedua ssid tersebut biasanya muncul bersamaan dengan ssid wifi.id, karena memang masih dalam satu alat atau satu perangkat Aksess Point.

oh iya bagaimana sih cara mendapatkan akun flashzone-seamless dan seamless@wifi.id ???
Untuk mendapatkan akun flashzone-seamless anda bisa membuatnya sendiri melalui aplikasi My Telkomsel dan pembayarannya bisa melualui potong pulsa, sedangkan cara untuk mendapatkan akun seamless@wifi.id kita bisa membelinya melalui aplikasi Wifi.id Go, dan untuk pelanggan Indihome akun seamless@wifi.id bisa anda dapatkan melalui aplikasi My Indihome yang akan dikenakan hanya Rp. 10.000,- per bulan yang akan di tambahkan ke tagihan Indihome anda.

Selain cara di atas, ternyata masih ada cara lain untuk mendapatkan akun flashzone-seamless dan seamless@wifi.id, coba deh kalian cari di toko online seperti shopee, bukalapak dan tokopedia, akun tersebut sudah banyak yang memperjual belikan.

Untuk pembahasan kali ini saya akan berbagi cara untuk login atau konek akun flashzone-seamless dan seamless@wifi.id di windows 7, karena banyak teman-teman saya yang menanyakan hal tersebut, kenapa musti di bahas, apakah berbeda dengan login wifi.id ? tentu berbeda sob, kalau wifi.id menggunakan landing page atau login page, sedangkan flashzone-seamless dan seamless@wifi.id menggunakan keamanan peap.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk ke Network and Sharing Center

2. Pilih set up new connections or network 


3. Pilih Manual Connect to a Wirelless Network 


4. Kemudian isi Network Name isi SSID yang akan anda konekan, jika akan konek ke flashzone-seamless maka isi flashzone-seamless dan jika akan konek ke seamless maka isi dengan seamless, dan Security tipe nya pilih WPA2-Enterprise, kemudian Encryption tipe kita pilih AES.


5. Langkah selanjutnya dobel klik Change Connection Settings 


6. Pilih tab Security dan klik Settings 


7. Selanjutnya klik Configure dan akan muncul jendela baru kemudian hilangkan ceklis atau tanda kemudian klik OK 


Pengaturan selesai, sekarang tinggal memasukan akun flashzone-seamless atau seamless@wifi.id yaitu dengan mengklik icon jaringan atau sinyal di pojok kanan bawah, kemudian klik flashzone-seamless atau seamless@wifi.id yang sudah kalian siapkan sebelum nya.

Pastikan langkah-langkah di atas sudah benar, dan pastikan juga akun kalian masih aktif pasti bisa konek.

Sekian dulu pembahasan Login atau konek akun flashzone-seamless dan seamless@wifi.id di Windows 7, jika masih ada yang kurang jelas silahkan tuliskan saja di kolom komentar, dan jangan lupa bagikan ke teman sosial media kalian jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih 

4 Comments

  1. Untuk bisa konek apa harus kita dapatkan sinyal flashzone seamless nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya gan... Oh iya per 1 februari 2019 Flashzone sudah di tiadakan dari Access Point yang ada di corners2 wifi.id

      Delete
    2. untuk di router rumahan apakah juga bisa digunakan?? karena biasanya build in flashzone-seamless dan @wifi.id yang berpassword

      Delete
    3. Kurang tau gan kalau yang di router pelanggan indihoy, kalau yang di Access Point pelanggan WMS rumahan bisa.

      Delete

Post a Comment