Mikrotik RB931 hAP Mini - Mikrotik Murah Fitur Wah...
Tiga Belas Net
Hanya dengan Rp 200 ribuan saja sudah bisa memiliki sebuah alat networking yang cukup wah, yup.. Mikrotik RB931 hAP Mini merupakan varian termurah dari produk Mikrotik Router Board, Saya membeli karena rasa penasaran saya untuk memiliki alat yang super kecil ini, walaupun bentuk nya yang kecil, namun fiturnya terbilang lengkap, saya membeli Mikrotik RB931 hAP Mini di sebuah toko online indonesia "Shopee" di salah satu pejual langganan saya "Megary Store" dengan harga Rp. 270.000, dan dapat potongan dari voucher shopee + voucher gratis onkos kirim, jadi total harganya menjadi Rp. 145.000,- lumayan murah kan sob, hehe...

Awalnya saya membeli Mikrotik RB931 hAP Mini ini karena penasaran saja, untuk saya gunakan sebagai testing-testing tutorial yang saya dapat, untuk belajarlah intinya, namun akhirnya sangat berguna sekali untuk menembak Venue WMS saya yang terkadang masih suka diskonek.

Ooh iya karena sebelumnya saya menggunakan TPLink MR3020 yang sudah saya update ke Firmware DDWRT untuk menembak Venue WMS, namun tidak berhasil untuk nerapin scriptnya, jadi saya ganti dengan Mikrotik RB931 hAP Mini untuk menembak Venue WMS supaya bisa auto login, dan ketika saya nerapin scriptnya untuk auto login Alhamdulillah berhasil.


Baca Juga : Mikrotik Router Board RB450GX4 Unboxing dan Spesifikasi


Mikrotik RB931 hAP Mini juga bisa di jadikan Access Point, atau untuk memancarkan kembali wifi yang di tangkap, karena sudah memiliki Wireless.

Kalau untuk memanajemen Hotspot, atau untuk Hotspot Voucheran saya belum mencobanya, kata teman-teman di grup RTRW Net sih Mikrotik RB931 hAP Mini hanya mampu menampung tidak lebih dari 15user, tergantung dari configurasinya.

Mikrotik RB931 hAP Mini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan percobaan atau alat praktek di sekolah maupun dirumah yang ingin belajar menganal tentang Mikrotik, Untuk alat hotspot kecil-kecilan juga bisa seperti di warung kopi dan untuk Hotspot dirumah.

Mikrotik RB931 hAP Mini - Mikrotik Murah Fitur Wah...
Tiga Belas Net

Untuk Spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat di web resminya Mikrotik Indonesia, berikut linknya: Mikrotik Indonesia


Baca Juga :

Review Mikrotik RB750r2 hex Lite dan Cara Configurasi Userman Wifi Hotspot
Topologi Jaringan RTRW Net Menggunakan ISP Wifi id Managed Service


Kesimpulannya :

- Harganya yang murah, namun fiturnya cukup wah

- Bentuk atau desainya sangat bagus dengan ukuran yang mini

- Dilengkapi dengan tobol fisik Reset dan Mode yang berada di bagian bawah untuk memudahkan pengguna.


Demikian ulasan singkat tentang Mikrotik RB931 hAP Mini dari saya, Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat anda yang akan membeli sebuah Mikrotik dengan harga termurah, Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret saja di kolom komentar, Terimaksih sudah berkunjung.

3 Comments

  1. Mo nanya gan
    Rb931/rb941 apa bisa tembak dan sebar wifi bersamaan ato harus tambah AP lagi agar bisa dipake user?

    ReplyDelete

Post a Comment