Cara Merubah Tampilan Halaman Login Mikrotik Hotspot
Tiga Belas Net

Bagi anda yang baru bermain Mikrotik untuk membuat sebuah jaringan Hotspot RT RW Net dengan Voucher pasti berkeinginan untuk merubah tampilan halaman login mikrotik hotspot anda yang masih standar. Sama seperti halnya dengan saya, tampilan standar halaman login dari Mikrotik yang menurut saya biasa-biasa saja, makanya saya merubahnya dengan tampilan yang lebih menarik, disamping itu, tampilan halaman login yang saya terapkan bisa untuk promosi produk lain yang saya jual.


Baiklah langsung saja ke cara nya....

1. Rubah sendiri template halaman login Mikrotik (kalau anda pandai coding), kalau saya hanya mendownload karya orang, kemudian saya edit sendiri dan saya sesuaikan dengan keinginan saya.
Banyak website yang menyediakan template halaman login mikrotik, contohnya :
- https://laksa19.github.io/
- https://topsetting.com/
- dll (cari sendiri dengan keyword template login page mikrotik gratis)

2. Untuk mengedit file-file HTMLnya saya sarankan menggunakan Notepad++ , kalau belum punya silahkan download DISINI

3. Setelah anda mendownload temlate nya dan sudah menyiapkan notepad++ anda bisa lansung mengedit file-file template yang sudah anda download, sesuaikan dengan ke inginan anda, mulai dari file Login.html, Status.html, Logout.html dll

4. Setelah dirasa sudah selesai maka file-file template yang sudah anda edit siap untuk di instal atau di terapkan ke Mikrotik anda, caranya :

- Buka Winbox kemudian ke menu File lansung saja kalian drag dan drop di menu File Winbox anda.
Tiga Belas Net

- atau kalau ingin menggunakan tekhnik FTP, anda bisa ke Start Menu komputer anda, kemudian klik Computer, setelah itu klik di drive system, biasanya C, maka Computer > Local Disk (C) di klik dan delete, kemudian ketikan ftp://192.168.150.1 ip sesuaikan dengan ip mikrotik anda, setelah terbuka file-file isi dari mikrotik maka anda bisa langsung melakukan copy-paste file-file html yang tadi anda edit.
Tiga Belas Net

5. Selesai dan lihat hasilnya....

Baca Juga : Cara Membuat Master Port atau Bridging Mikrotik RouterBoard

Kalau sekiranya ada yang kurang jelas silahkan di tanyakan di kolom komentar, dan jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share ke sosial media sobat, Terimakasih telah berkunjung.

7 Comments

Post a Comment