Tiga Belas Net
Tiga Belas Net


Xiaomi Mi Wifi Router 4C merupakan alat jaringan yang berjalan di frequensi 2,4 Ghz, Mi Wifi Router 4C masuk ke indonesia ada dua versi, yakni versi china dan satu lagi versi global, keduanya menurut saya sama saja, hanya ada sedikit perbedaan di saat setingan awal pas akan pairing ke Aplikasi nya.


Untuk cara setingannya cukuplah mudah, karena Mi Wifi Router 4C sudah di sediakan Aplikasi kusus dari Xiaomi nya, namun begitu teman-teman harus mempunyai akun Xiaomi terlebih dahulu, dan untuk mendaftarnya cukup mudah ko, teman-teman hanya menyiapkan email aktif saja, misalnya email yang sudah ada di hp Android.


Awalnya sih saya ragu untuk membeli Xiami Mi Wifi Router 4C, karena di toko online banyak yang menjual versi china, saya kira untuk setingnya susah karena hanya menggunakan bahasa china, dan setelah saya mencoba membeli dan mencari tau cara setingnya ternyata mudah sekali teman-teman, untuk caranya silahkan baca sampai selesai ya...


Baca Juga :


Desain

Desain dari Xiaomi Mi Wifi Router 4C sangatlah simpel, seperti router pada umumnya, membawa empat antena omni directional eksternal hingga 5dBi, sehingga bisa lebih bagus untuk mengcover satu rumah, tersedia satu port WAN, dan dua port LAN, serta lubang reset dan tentunya lubang untuk power. 

Fitur

Fitur yang tersedia di Xiaomi Mi Wifi Router 4C terbilang lengkap, dari Router sampai Repeater sudah tersedia, bisa untuk user PPPoE, Static, maupun DHCP. mantap ya teman-teman.

Memori

Memori yang di bawa Xiaomi Mi Wifi Router 4C terbilang besar, yaitu 64MB sehingga bisa lebih stabil untuk transmisi data ke perangkat pengguna, serta bisa menampung lebih banyak pengguna yang terkoneksi ke Mi Wifi Router 4C ini, yakni sampai 64 pengguna.


Cara setting Xiaomi Mi Wifi Router 4C

Buat teman-teman yang belum tau cara seting Mi Wifi Router 4C saya akan memberikan cara yang cukup mudah dan pasti teman-teman bisa...

1. Pertama-tama download terlebih dahulu Aplikasi Mi Wifi atau bisa langsung Klik Disini

2. Setelah terpasang di hp, teman-teman boleh membuat akun Xiaomi terlebih dahulu dengan menggunakan Email yang sudah ada di hp teman-teman.

3. Saya anggap teman-teman sudah punya akun Xiaomi, selanjutnya koneksikan wifi hp ke MiWifi Router 4C nya, dan nyalakan Bluetooth serta lokasi ya...

4. Buka Aplikasi Mi Wifi, pilih menu set up new router, pilih sesuai kebutuhan teman-teman, jika mau menggunakannya sebagai router maka sambungkan terlebih dahulu kabel Lan ke Mi Wifi Router 4C nya, kemudian pilih Dinamic, Static atau PPPoE, nah jika mau menggukannya sebagai Repeater maka teman-teman tidak perlu memasang kabel dari sumber internet.

5 Selanjutnya tentukan SSID atau nama wifi yang nantinya terlihat di pearangkat pengguna, dan Password wifi nya. dan jangan lupa berikan centang untuk set as router admin password dan klik Finish tunggu hingga router melakukan reboot

6. Langkah selanjutnya koneksikan kembali hp ke nama Wifi yang baru saja di buat serta passwordnya, jika sudah terhubung, buka lagi Aplikasi Mi Wifi, dan pilih Sign in, masukan akun Xiaomi yang sudah teman-teman buat. oh iya untuk Xiaomi Mi Wifi Router 4C yang versi China wajib gunakan Region Chinese mainland, kalau yang versi Global, bebas menggunakan region apa saja. jika sudah langsung saja klik Sign in.

Cukup mudah kan teman-teman, jadi... berani nyoba gak nih ?

Buat sobat yang mau merubah Xiaomi Mi Wifi Router 4c nya ke versi GLOBAL, silahkan cekidot ke postingan berikut :



Baca Juga : 

Kesimpulan :

Dengan harga yang cukup terjangkau yakni kurang dari dua ratus ribu, Xiaomi Mi Wifi Router 4c menurut saya sangat recommended, mengingat fitur nya yang terbilang lengkap.

Sejak postingan ini dibuat saya sudah menggukan lebih dari 10 unit untuk client PPPoE, dan yang saya paling suka, tersedia Aplikasi Mi Wifi yang bisa juga untuk meremot router dari jarak jauh, misalnya untuk mengganti SSID atau Password router yang ada di rumah client.

Kekurangannya hanya tidak adanya lubang untuk di tempel di tembok, bisa di ganti pakai tali ikat ke kedua sisi antena kanan dan kiri.

Sekian dulu Review dan Cara Setting Xiaomi Mi Wifi Router 4C, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang masih binggung mencari router atau mencari cara setting router tipe ini, jika ada pertanyaan silahkan corat-coret saja di kolom komentar di bawah, Salam Sukses Selalu.

13 Comments

  1. Halo gan, saya juga memakai produk ini sebagai repeater. Jika setelah ganti password utk setting ulang ke router ini gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum coba untuk repeater gan, semua saya pasang di client untuk router PPPoE, coba pairing ulang ke router utamanya.

      Delete
  2. tidak bisa log in ke account mi nya. kalau boleh tau itu kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau setting pake aplikasi seperti yang di tuliskan di atas, agan harus punya akun mi, tidak bisa login nya bagaimana, kalau sudah punya akun ya tinggal login saja gan, mungkin akun mi nya blm jadi/atau blm di konfirmasi.

      Delete
  3. Bro. Gw langganan wifi namanya skinet ni. Trus ternyata dapat routernya xiaomi router 4c (sepertinya versi china) . Dan anehnya ama tekhnisinya aja ga bisa dia pairing router nya ke aplikasi mifiwi. Alhasil udah 4 bulan saya seating melalui website dngn bahasa china. Jadi saya coba sendiri tdi saya download aplikasi mi wifi trus saya pilih setup new router tapi malah nongol tidak ada router yg tersedia atau ga ngebaca. Itu saya hrus gimana ya? Restart routernya? Tolongin dong bro. Jenuh saya kalo hrus masuk website dngn bahasa china lgi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upgrade ke versi global, tutorial sudah saya share blog ini, silahkan dicari gan.

      Delete
  4. Kak mw nanya, saya kn udh setting sesuai dgn panduan tp knp yah internetnya gk connect2, mlah di network settinnya tertulis "couldn't detect network type"
    Gmn crnya biar connect internetny? Mohonpencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xiaomi mi4c nya difungsikan sebagai apa, client pppoe atau static atau router dhcp, kemudian sumber internetnya darimana ????

      Delete
  5. Ka saya ga tersambung" ke WiFi internetnya itu gmn ya?atau bisa minta waanya biar lebih jelas

    ReplyDelete
  6. Pas mau ke set up new router malah router tidak terdeteksi ka,itu gmn ya?

    ReplyDelete
  7. bisa di remote dalam 1jaringan bisa g gan.. apa mesti pakai vpn gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. remote di luar jaringan juga bisa ko gan, via aplikasinya yang bernama Mi Wfi, jangan lupa untuk di pairing dulu router dengan aplikasinya, jika sudah terhubung agan bisa remote dari manapun via aplikasi asalkan router terkoneksi dengan internet.

      Delete

Post a Comment