Dapat rekomendasi dari teman, Access point 5Ghz handal harga murah Totolink CP900, akhirnya kebeli juga nih, rencana sih buat gantiin Access Point yang lama yang sudah letoy buat di tembak lebih dari 10 client.

Saya beli di shopee dengan harga 600ribu plus ongkos kirim, 2 hari sudah sampai, pengiriman dari Jakarta ke Pemalang Jawa Tengah, biasanya sih paling cepat 3 sampai 5 hari.

Totolink CP900 ini tipe di atasnya CP450, jadi pasti performanya lebih bagus, untuk antena nya di bekali 2*12dBi, dan bisa mencapai 10Km untuk Point To Point kodisi los tanpa halangan, dan bisa membawa bandwidth hingga 867Mbps, itu yang di klaim oleh pihak Totolink nya ya gan, kalau hasilnya tidak sesuai, kemungkinan ada sesuatu yang kurang gan, hehe...


Untuk IP Default nya : 192.168.0.254
User name : admin

Totolink CP900 support semua mode, dari mode Access Point, mode Client, WISP, dan Repeater, jadi agan bisa memilih mode mana yang di butuhkan.

Untuk Channel juga bisa untuk semua Channel, agan bisa atur Country Code Setting nya dengan memilih pilihan Other.










Settingan Totolink CP900 Sangat mudah dan simpel seperti tipe Totolink yang lain.

Untuk hasil bagus atau tidak nya nanti saya update setelah terpasang, karena postingan ini di buat Totolink CP900 belum terpasang di tower.

Oh iya, buat agan yang baru membeli Totolink CP900 dan mengalami gagal login ke antarmuka settingan, solusi nya yaitu gunakan browser selain Chrome.


*** UPDATE

Setelah terpasang di tower, Totolink CP900 yang saya fungsikan sebagai Access Point mengalami kendala, yaitu suka mati sendiri dan hidup lagi, apalagi kalau sudah di tembak client, dan saat itu juga saya cek semua, ternyata kendalanya ada di power adaptornya, seharusnya Totolink CP900 menggunakan power adaptor 24Volt, namun dari paket pembelian dapatnya yang 12Volt, jelas tidak optimal untuk powernya, setelah saya ganti dengan power adaptor 24Volt akhirnya optimal.

Dan buat sobat yang dapat unitnya susah untuk masuk atau login ke antar muka settingan nya, sobat bisa upgrade firmware nya, caranya masuk atau login terlebih dahulu dengan browser selain chrome, saya sarankan menggunakan browser firefox, setelah sukses login silahkan update saja firmware nya, untuk download firmwarenya bisa sobat klik link di bawah ini :

>>> Download Firmware Totolink <<<


Setelah masuk link di atas, pilih Totolink CP900, kemudian ada dua file, pilih terserah sobat, kalau saya pakai yang best performance versi 1340.

Setelah sukses update biasakan untuk melakukan "hapus data dan penjelajah" di browsernya, dan silahkan sobat coba untuk masuk atau login ke antar muka settingan nya lewat browser chrome atau yang lainnya, pasti lebih mudah dan pastinya performa Totolink CP900 lebih optimal.

Sejak tulisan ini dibuat saya test untuk di tembak 12 client masih aman dan lancar, oh iya di sisi client semua menggukan Totolink CP450.


Baca JugaTotolink CP450 Access Point 5GHz Termurah Untuk RTRW Net


Kira-kira hasilnya seperti gambar berikut ini :


Buat abang admin grup facebook Totolink Indonesia saya mengucapkan banyak terimakasih karena sudah membagikan firmware untuk Totolink CP900.

Video Buka Box Totolink CP900 :




Terimaksih Sudah Berkunjung, jika mungkin sobat menggunakan Totolink CP900 juga, silahkan berbagi pengalamannya di kolom komentar. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat.

Post a Comment