Assalamualaikum sobat Tiga Belas Net, semoga kabarnya baik-baik saja, oh iya lama saya tidak update dikarenakan banyak urusan di dunia nyata, hehe...

Untuk postingan kali saya akan sedikit review Access Point Totolink CP450 5GHz yang sudah saya gunakan hampir 4 bulanan. Oh iya Totolink CP450 unit yang pertama saya beli dengan harga Rp. 420.000,- sampai unit yang terakhir saya beli di harga Rp.480.000,- ,

Saya menggunakan dua unit Totolink CP450 untuk Access Point Pusat, dan di tempat client pun sama menggunakan Totolink CP450 juga, sudah ada sekitar 12 client dan alhamdulillah lancar jaya.

Untuk alamat atau IP default nya : 192.168.0.254
Username dan Password : admin


Baca JugaTOTOLINK CP900 Access Point 5Ghz Handal Harga Murah


Totolink CP450 terbilang sangat simpel dan mudah untuk settingannya, seperti tipe Totolink yang lain. dan ketika saya baru membeli tipe CP450 untuk settingannya hanya tersedia mode Master (Access Point) dan mode Slave (Client), tanpa adanya mode Router dan Repeater, namun setelah baca-baca di web resminya harus di update firmwarenya terlebih dahulu agar mendapatkan mode lengkap.

Untuk jangkauan nya sudah saya coba untuk Point to Point client yang paling jauh tembus hampir 2Km,


Mungkin kalau ada client yang lebih jauh lagi akan saya coba pakai alat ini, atau sobat yang sudah menggunakan dan tembus lebih dari 2Km boleh sharing pengalamannya di kolom komentar dibawah.

oh iya sob, pada saat postingan ini di buat, saya cek di online shop banyak seller yang stoknya kosong untuk Totolink CP450, mungkin sudah habis dari distributornya, harapan saya sih semoga bisa restock lagi, karena memang Totolink CP450 ini menurut saya bagus, dan harganya terjangkau.


Baca Juga :


Video Unboxing dan Cara Setting Totolink CP450 :



Mungkin hanya itu saja pengalaman saya menggukan Access Point Totolink CP450, Jika ada pertanyaan atau ingin berbagi pengalamannya silahkan corat coret saja dikolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung.

22 Comments

  1. Bagus gak gan buat ptmp ?
    Sama2 pke totolink

    ReplyDelete
  2. Dibanding sm merk tplink bagusan mana ?

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama Totolink CP450 nih, performanya untuk Client gan ?

    ReplyDelete
  4. misi gan mau tanya , saya udah up ke versi terbaru nya totolink cp450 , namun saya masih kesulitan setting mode ap . broadcast ssid hanya beberapa user yang bisa , selain itu yang lain gak tidak menemukan ssid nya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek channel nya gan, misal agan setting AP pusat di channel 40, AP di client juga harus support channel 40.

      Delete
  5. Om cp450 ini emang ga bisa nerusin hotspot dari mikrotik ya? Topologi server hotspot ada di rumah tembak ke kontrakan jarak 500m jd dapet dhcp hotspot dari rumah tp error mulu kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. CP450 seting di mode apa gan ? pake firmware yang versi berapa ?

      Delete
  6. Mau tnya om
    CP450 buat tembak UBNT litebeam m5 bisa gak ya? Kan sama2 jaringan 5Ghz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan belum nyoba gan, kemungkinan bisa, tinggal disesuaikan saja untuk channelnya, kalau di cp450 menggunakan channel/saluran loncatan per 5, misal 149(5745), 153(5765), 157(5785), 161(5805) .jadi atur channel ubnt nya di sesuaikan agar cp450 bisa mendeteksi.

      Delete
    2. Cpe hanya sesama di aja. Nembak ubnt tak bea

      Delete
    3. Bisa bang, asalkan frequensi UBNT nya di setting yang support di CP450.

      Delete
  7. Totolink cp450 JELEK.
    Masak saya beli 2...mau masuk login selalu saja drop/loss.

    Pertama PING default 192.168.254...bisa lancar.

    Saat masuk login ketik password.
    Eee ping nya langsung destination host unreacheable....terus selalu begitu dan 2 2 nya yg saya beli begitu.

    PAYAH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin perlu belajar lagi gan untuk menyetting Totolink CP450 nya. Terimakasih sudah berkunjung. hehe....

      Delete
  8. Malem om..
    Mau curhat boleh om? 😭😭
    Jadi saya pakai CP450 untuk PTP antara AP Mode ( master ) ke Client ( slave ).

    Tinggi ap dan tiang sudah sama..

    Akan tetapi saat di scan signal g muncul.

    AP mode saya dapetkan lgsg dr modem indi, masuk ke port LAN di CP 450 AP Mode .

    client saya colokan ke WAN kemudian ke router wifi.

    Saat scan di client g muncul sama sekali signalnya

    Sudah saya upgrade ke firmware terbaru dr web resmi totolink.

    Mohon pencerahannya master 🙏🏿🙏🏿

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya cek dan ricek lagi gan, kemungkinan ada settingan yang kurang bener, cek dari sisi Access Point utama, setting lagi yang benar, kemudian cek juga untuk Access Point yang ada di client, arah alat atau pointing juga perlu di cek lagi gan, semoga cepat terselesaikan masalahnya.

      Delete
  9. di mikrotik semua device di belakang CP450 itu pake mac nya si CP450. siapa tau bisa dikasi solusi gan biar device itu masing-masing pake mac nya sendiri

    ReplyDelete
  10. Saya pakek cp450,,malah hape yg model lama gk bisa membaca ssid,,sinyal kurang kenceng,,kalah sama cp300

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya dipahami dulu bedanya frequensi 2,4Ghz dan 5Ghz, dan alat ini itu bukan diperuntukkan langsung ke hp, ini tuh cocoknya untuk point to point atau point to multy point. gapapa gan buat pengalaman, hehe

      Delete

Post a Comment