Sebelum membeli alat tempur AirPo CP500 saya sempat ragu, karena memang dari merek produk nya memang belum sefenomenal seperti merek produk yang sudah biasa saya gunakan. Dan saya membeli AirPo CP500 ini karena mau membeli Totolink CP450 namun kata seller jawabannya stock habis, dan sudah keliling online shop juga sama, stock habis semua, akhirnya fix saya niatkan untuk membeli AirPo CP500 untuk di pasang di rumah client.

Saya membeli AirPo CP500 dengan harga Rp. 480.000, belum termasuk ongkos kirim, sesampaianya paketan saya langsung buka box nya dan saya tes masuk ke pengaturan web nya.

IP default : 192.168.1.254
username / password : admin

 Untuk modenya tersedia mode :

- AP (Access Point), mode ini jika sobat mau memfungsikan AirPo Cp500 untuk memcarkan sinyal wifi.

- Station (Client), mode ini jika sobat mau memfungsikan AirPo Cp500 untuk menangkap sinyal wifi, biasanya untuk point to point menangkap sinyal wifi dari access point utama yang sudah ada.

- Repeater, mode ini jika sobat mau memfungsikan AirPo Cp500 untuk memperluas sinyal wifi dari access point utama.


Baca JugaTotolink CP450 Access Point 5GHz Termurah Untuk RTRW Net


Berhubung saya mau memfungsikan AirPo CP500 untuk client, yang mau saya pasang di rumah client, maka saya atur di menu Wireless > Bassic Settings, pilih mode Station, maka tombol scan AP akan muncul di sebelahnya, dan tinggal di klik maka akan mendeteksi SSID yang tersedia, dan tinggal pilih access point target yang akan kita sambungkan.



Jika sudah selanjutnya megatur WAN Setting, pengaturan ini sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat, kalau saya pilih Static IP, karena saya ingin agar AirPo CP500 bisa saya remote dari rumah saya walaupun alat tempur ada dirumah client. oh iya, selain Static IP, Airpo CP500 juga support Bridge, WDS Bridge, DHCP, PPPoE, PPTP, L2TP.



Langkah selanjutnya mengatur Wireless Advanced Settings, ini penting jika sobat ingin agar Airpo CP500 support semua channel. Tinngal sobat kasih centang dan pilih country Demo Channel, dan saran saya atur mentok Distance nya ke 20Km, Untuk RF Output Power nya bisa di sesuaikan. dan tinggal klik Save Change.



Oh iya sebelum klik Apply, saya akan merubah IP default nya ke IP yang saya mau, yaitu di menu Network Settings > LAN Settings tinggal sesuaikan dengan IP yang sudah di atur di menu WAN di atas.

Dan jangan lupa, supaya Airpo CP500 aman tidak di utak atik oleh tangan jahil, saya sarankan untuk mengganti Password nya, ada di menu Maintenance > Password. terahir Save Change dan Apply.


Baca JugaTOTOLINK CP900 Access Point 5Ghz Handal Harga Murah


Berikut hasil Point To Point AirPo CP500 dengan access point pusat menggunakan Totolink CP450 :


Baca JugaMERCUSYS MW325R Router Indoor Murah Untuk User PPPoE


Cari access point 5GHz untuk PTP dengan harga murah dan fitur lengkap, Airpo CP500 bisa dipertimbangkan, dengan settinggannya yang cukup mudah dan fitunya yang cukup lengkap.

Semoga bisa bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung, Semoga sehat dan sukses selalu untuk kita semua.

2 Comments

Post a Comment