Mercusys MW325R adalah sebuah alat router yang berfungsi sebagai pemancar sinyal wifi, tidak bisa untuk menangkap, dan tidak bisa untuk repeater atau memperluas, bisa memperluas namun harus menggunakan koneksi kabel.

Mercusys MW325R di jual seharga kurang dari 200rb, saya membelinya di toko online JD.id yang saat itu masih ada promo.

Bentuk dan desain nya lumayan keren, dengan membawa 4 antena yang di klaim 5dBi untuk menjangkau ke sudut-sudut rumah.

Setelah saya buka ke pengaturannya, Mercusys MW325R tidak bisa difungsikan untuk menangkap wifi, atau biasa disebut nya WISP, dan tidak ada mode Repeater, hanya bisa untuk Router, namun begitu buat saya tidak menjadi masalah, karena saya membeli router ini untuk saya pasang di rumah client untuk dial PPPoE, dan pastinya router ini support.

Untuk IP Defaultnya : 192.168.1.1 atau bisa dengan mengetikan http://mwlogin.net
User name : admin
Password : admin


Baca JugaTOTOLINK A830R Wireless Dual Band Router Termurah


Router Mercusys MW325R ini terdapat satu WAN port, dan tiga LAN port, mendukung IPTV juga.
Ada juga fitur Parental Control untuk membatasi user yang terkoneksi, dan ada juga Guest mode, untuk memberikan SSID untuk tamu yang datang kerumah kita.

Untuk kualitas saya rasa sesuai dengan harganya, hanya saja buat agan yang mau membeli router untuk keperluan menangkap wifi, router ini tidak cocok.

Berikut penampakan antarmuka settingannya :








Baca JugaTp Link WR820N Modem Router Tidak Bisa WISP dan Repeater


Nah buat agan-agan yang lagi mencari router indoor untuk kebutuhan koneksi PPPoE ataupun untuk IP Static, atau juga untuk menyebarkan kembali / memperkuat sinyal wifinya dari alat yang lama, router ini bisa agan coba.

Namun jika agan cari router indoor untuk kebutuhan menangkap wifi tetangga, router ini tidak mendukung.

Sekian dulu sedikit ulasan tentang Router Mercusys MW325R, semoga bisa menjadi pertimbangan supaya tidak salah membeli. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment