Tiga Belas Net
Tiga Belas Net

Penyedia layanan internet yang berjalan di jaringan wireless kini semakin meluas, di kampung-kampungpun sekarang sudah tercover dan sudah banyak yang menggunakan, seperti halnya dengan indihome dan wifi id yang saat ini sedang memperluas jaringannya ke lokasi-lokasi yang dulunya belum tercover.

Di tulisan kali ini saya akan sharing pengalaman saya mendaftar untuk berlangganan indihome dan wifi.id yang menurut saya cukup mudah dan sebenarnya cepat pelayanan nya.

Untuk mendaftar ada 3 cara yaitu bisa melalui Aplikasi, Datang langsung ke Plasa Telkom, dan bisa juga melalui Sales Marketing Telkom

Sekarang untuk pemasangan indihome atau wifi.id bisa melalui Aplikasi, tinggal download aplikasinya di Play Store, kemudian buat akun menggunakan nomor hp, dan cek lokasi yang akan sobat pasang indihome atau wifi.id. Jika lokasi sudah bisa atau sudah bisa dilayani untuk pemasangan, sobat ikuti saja perintah di dalam aplikasi, dan nantinya sobat akan di hubungi oleh CS telkom pusat terkait pemasangan indihome atau wifi.id.

Untuk sobat yang rumahnya dekat dengan plasa telkom sobat bisa langsung mendaftar melalui plasa telkom, ketika di plasa telkom nanti akan di mintai alamat yang akan di pasang dan akan di cek apakah alamat nya sudah bisa di layani apa belum, kalau misalnya sudah bisa di pasang di alamat tersebut biasanya proses pemasangan akan di lakukan satu hari sampai tiga hari dari hari waktu sobat mendaftar.

Yang terakhir pendaftaran melalui sales marketing, nah lebih baik melalui sales sob, karena biasanya kalau melalui sales ada harga promo, harga promo yang seperti apa ? misalnya sobat mau pasang yang paket 10Mb harga resmi nya 285.000 belum ppn, kalau melalui sales dan kalau ada promo bisa kurang dari harga resmi.

Baca Juga :  Pilih Indihome apa WMS wifi.id ?

Pengalaman saya ketika akan memasang indihome, pertama saya menggunakan aplikasi, dan di aplikasi menjelaskan kalau di tempat yang akan saya pasang sudah bisa di layani, namun ketika ada teknisi datang dan survey katanya kejauhan dari box indihome nya, sampai ada 4 kali teknisi yang berbeda datang dan menjelaskan hal yang sama, dan ada juga teknisi yang menawarkan jasa, walaupun jauh dari box dan belum adanya tiang untuk kabel, bisa saja asalkan mau membayar ke teknisi tersebut, tapi saya menolak karena saya sudah di kasih tahu oleh cs telkom pusat bahwasanya jangan ada transaksi apapun ketika pemasangan, artinya tidak ada biaya untuk pemasangan indihome maupun wifi.id.

Nah hari berikutnya ada sales telkom datang menawarkan promo pemasangan indihome dan wifi.id, sayapun menceritakan hal di atas, dan kata si salesnya nanti bisa di usahakan walaupun belum ada tiang dan jauh ke box indihome, saya menyetujui paket 10Mb dengan harga promo 215.000 sudah termasuk ppn.

Dan di hari berikutnya ada teknisi datang dan langsung memasang tanpa tanya tiang dan sebagainya.

Tiga Belas Net
Tiga Belas Net


Intinya berbeda teknisi, berbeda juga cara kerjanya, teknisi yang datang sebelum-sebelumnya malas karena harus menarik kabel yang cukup jauh, karena dari tempat saya ke box indihome sekitar 150 meter, dan Alhamdulillah ketika teknisi yang terakhir datang jauh pun dia mau menarik kabel walau di tempelkan kerumah-rumah tetangga saya.

Kesimpulan :
Untuk memasang indihome baiknya sobat melalui sales dan minta harga promo, kalau melalui aplikasi atau datang langsung ke plasa telkom tidak ada harga promo.

Perbedaan indihome dan wifi.id hanyalah berbeda di paketannya saja, wifi.id nama paketnya WMS (Wifi.id Managed Service) kedua nya sama-sama dari Telkom.

Baca Juga :

Membangun Jaringan Wifi Hotspot RT RW Net dengan Modal 1 Juta

Membuat User Trial Mikrotik dan Script Untuk Template Login Yang Sudah di Modifikasi

Tp-Link CPE 220 Configurasi Menggunakan PC dan Smartphone

TOTO LINK EX200 Review Dan Cara Menggunakannya

Internet Gratis Unlimited Selamanya

HUAWEI WS331c Wireless Range Extender Unboxing Review dan Cara Pairing

1 Comments

Post a Comment